Wilujeng Sumping Di BKM Amanah Ummah } -->

Selasa, 13 Desember 2011

Kenangan Warga Andir

Pada bulan Nopember dan Desember tahun 2009, terjadi banjir di wilayah Kelurahan Andir dengan ketinggian maksimum mencapai 200 cm yang meliputi 10 RW, terus berlanjut pada bulan Januari 2010 dan mencapai puncaknya pada bulan Februari-Maret 2010 dengan ketinggian maksimum mencapai 350 cm yang meliputi 11 RW. Hal ini disebabkan curah hujan yang tinggi, sehingga terjadi longsor di Gunung Tilu Pangalengan dengan dorongan air dan lumpurnya yang sangat kuat, serta banjir bandang di sepanjang DAS Cisangkuy. Kejadian banjir pun masih berlanjut sampai dengan bulan Juni 2010 dengan ketinggian maksimum air 200 cm.
            Banjir pada bulan tersebut terbilang cukup parah karena disertai lumpur yang cukup tebal dengan ketinggian antara 50 cm s.d. 100 cm. Kerusakan yang ditimbulkannya cukup serius dan banyak sarana/ prasarana umum yang rusak diterjang air dan lumpur.
ketika melihat kejadian 2010 bencana banjir yang terus datang warga andir hanya menunggu upaya pemerintah untuk menangpi/menangani seakan tidak terjadi lagi bencana seperti 2010 setidaknya sedikit mengurangi dampak banjir di kalurahan andir..... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saran dan kritikan yang akan membangun komunikasi lebih maxsimal